Berorganisasi Ditengah Pergaulan Zaman Sekarang

Di era ini, banyak muda mudi yang masih terjerumus kedalam pergaulan bebas. Tak hanya dikota sekarang pergaulan bebas sudah merambah ke Desa-desa, seperti contoh banyak anak anak sekolah dibawah umur yang merokok dan pulang malam padahal besoknya dia harus bersekolah, tak jarang malah orang dewasa yang mengajari anak anak tersebut untuk melakukan hal yang negatif seperti contoh diatas. 

Beruntung di Dukuh saya ada organisasi yang mencakup anak remaja tanggung untuk melakukan hal hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, jadi remaja tidak membuang waktunya hanya untuk kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game, merokok, dan lainnya.

Nama organisasi tersebut yaitu Himpak, jadi Himpak adalah organisasi Dukuh dibawah naungan Kepala Dusun, pembina dan ketua pemuda di dukuh kami yang bertujuan untuk memajukan dukuh kami sekaligus mengajak muda mudi untuk berkreasi dan melakukan hal hal positif.

Di Organisasi Himpak, saya dan teman teman saya belajar mengasah mental dan berpengalaman. Himpak juga biasanya mengadakan kegiatan tahunan seperti perayaan HUT RI dan kegiatan kegiatan lainnya. 


Gambar diatas merupakan salah satu kegiatan tahunan Himpak yaitu memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2019, program tersebut rutin Himpak laksanakan setiap tahun untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Dukuh. Sayangnya, pada tahun ini Himpak tidak bisa melaksanakan kegiatan tahunan dikarenakan pandemi. 

Sebagai gantinya kami mengganti acara rutinan kami dengan membakar dan membersihkan bantaran sungai kering yang penuh dengan sampah untuk mengurangi kemungkinan terjadinya banjir saat hujan mengguyur. 

Tak hanya itu masih banyak kegiatan lainnya yang Himpak lakukan untuk mengisi waktu luang seperti misalnya berkumpul dan saling bertukar pengalaman tak lupa juga membicarakan tentang program untuk kedepannya. 

Untuk tahun ini Himpak ingin melaksanakan program yang telah direncanakan yaitu membuka tempat bagi anak anak yang ingin belajar dan mengembangkan bakat, namun waktu pelaksaannya masih dipertimbangkan karena pandemi yang belum juga hilang. 

Jadi, mari dukung agar perancangan kami terlaksana dengan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. 

Komentar

Posting Komentar